Minggu, 05 Desember 2010

الشباب

الشباب ليست واحدة من عدة مراحل من العمر ، ولكن حالة ذهنية وروحية. فإن الشخص لا تصبح قديمة لمجرد أنه عاش لسنوات ، لكنه سيكون من العمر عندما نقلل من الأهداف والقيم الجيدة. تتحدث عن رحلة يسبب التجاعيد في الجلد من شخص ، ثم تسبب فقدان الكسل ، وروح السلبية انكماش في روحه.
وكانت مخاوف حقيقية ، والشكوك والمخاوف والمواقف تافهة ، وانعدام الأمن واليأس السنوات الصعبة التي طويل جدا ، حتى رأسها إلى أسفل ، وتعرقل النمو. إذا كان الشخص الذين تتراوح أعمارهم بين عشرين أو السبعين ، قلوب وعقول لا تزال في حاجة أيضا معرفة العديد من الأشياء المدهشة من حوله. كلاهما يعتزم وقتا ممتعا مع كل الاحتمالات التي يمكن أن تجعل حياة سعيدة.
يتم تحديد شبابك من مستوى الإيمان في الحياة هو في قلبك والثقة والتفاؤل للمستقبل. ويتم تحديد فترة والديك من الشكوك ، والخوف موقف الصغيرة التي توجد في لك. ويحدد الشباب من خلال الرغبة والعزيمة ، والأحلام ، في حين يتم تحديد الاضمحلال من عرقلة الطموح يائسة ، والعادات السلبية التي لديها ضعف يتقن روحك وتمزيق حياتك بحيث انك لا تستطيع الهرب من قبضته

masa muda bukanlah satu dari sekian banyak etape umur, melainkan kondisi pikiran dan rohani. seseorang tidak akan menjadi tua hanya karena sudah hidup bertahun-tahun, melainkan ia akan menjadi tua bilamana meremehkan tujuan dan nilai-nilai baiknya. kalaulah perjalan tahun menimbulkan kerutan di kulit seseorang, maka hilangnya semangat, kemalasan dan kepasifan menimbulkan pengerutan pada ruhnya.
sesungguhnya kekhawatiran, keraguan, ketakutan, sikap remeh, tidak percaya diri dan putus asa adalah tahun-tahun sulit yang teramat panjang sampai menundukkan kepala dan menghambat pertumbuhan. apakah seseorang berusia dua puluh atau tujuh puluh, hati dan pikirannya masih sama-sama butuh pengetahuan tentang banyak hal menakjubkan yang ada di sekitarnya. sama-sama ingi bersenang-senang dengan segala kemungkinan yang bisa membuat hidup bahagia.
masa mudamu ditentukan oleh kadar keimanan pada hidup yang ada dalam hatimu, kepercayaan diri, dan optimisme menyongsong masa depan. dan masa tuamu ditentukan oleh keraguan, sikap remeh dan ketakutan yang ada pada dirimu. kemudaan ditentukan oleh keinginan, kebulatan tekad, dan impian, sedangkan ketuaan ditentukan oleh yang menghalangi ambisimu berupa putus asa, kelemahan kebiasaan negatif yang telah menguasai jiwamu dan mencabik-cabik hidupmu sehingga engkau tidak mampu melepaskan diri dari genggamannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini